banner image

Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya

Kecamatan Bungursari,- Kecamatan Bungursari merupakan salah satu kecamatan yang terletak di wilayah Kota Tasikmalaya. Kecamatan Bungursari merupakan wilayah pemekaran dari Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya yang dibentuk pada tanggal 11 Juni 2008 melalui Peraturan Daerah Kota Tasikmalaya Nomor 6 Tahun 2008 Tentang Pembentukan Kecamatan Bungursari Dan Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya.

Peta Kecamatan Bungursari

Peta Kecamatan Bungursari
Peta Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya

Secara administratif beberapa Dinas Instansi Kecamatan Bungursari masih tergabung dengan Kecamatan Indihiang. Seperti Polsek, Koramil, Kantor Urusan Agama (KUA), dan Balai Penyuluh Pertanian (BPP).

Batas-Batas Wilayah Kecamatan Bungursari

Kecamatan Bungursari memiliki batas-batas wilayah sebagai berikut:
Selatan : Kecamatan Mangkubumi
Barat : Kabupaten Tasikmalaya
Utara : Kecamatan Indihiang dan Kabupaten Tasikmalaya
Timur : Kecamatan Indihiang, Kecamatan Cipedes, dan Kecamatan Cihideung

Kecamatan Bungursari memiliki luas wilayah +/- 17.109 km persegi yang terdiri dari 7 kelurahan. Jarak antar kelurahan di wilayah Bungursari berkisar antara 0.09 km sampai dengan 6.65 km.
Lihat Daftar Kelurahan di Kecamatan Bungursari
Secara umum wilayah Kota Tasikmalaya sektor pertanian merupakan tumpuan utama dalam bidang ekonomi. Demikian juga dengan Kecamatan Bungursari, sebagian besar penduduknya menggantungkan mata pencaharian dari sektor pertanian. Di masing-masing kelurahan di kecamatan Bungursari memeliki lebih dari 2 kelompok tani.

Peta Lokasi Kecamatan Bungursari dalam Google Maps

Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya Reviewed by Unknown on 9:50 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.