banner image

Alamat dan Nomor Telepon SMAN 1 Tasikmalaya

Alamat dan Nomor Telepon SMAN 1 Tasikmalaya - SMAN 1 Tasikmalaya adalah salah satu lembaga pendidikan tingkat menengah atas yang populer di Kota Tasikmalaya. Hampir seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya sudah akrab dengan sekolah SMAN 1 Tasikmalaya ini. Bagaimana tidak, sekolah ini menjadi salah satu sekolah yang diidam-idamkan oleh hampir seluruh orang tua, supaya anaknya bisa mengenyam pendidikan di SMAN 1 Tasikmalaya.

Sejarah SMAN 1 Tasikmalaya

SMAN 1 Tasikmalaya adalah sekolah yang sudah cukup tua di kota Tasikmalaya. Dahulu sekolah ini bernama SMA Swasta Daya Sunda. Mengingat menjadi sekolah pertama waktu itu, daya tampung bangunan tidak bisa memadai diakibatkan banyaknya calon anak didik yang hendak masuk ke sekolah ini. Menindaklanjuti respon tinggi dari masyarakat, maka sederet tokoh masyarakat dan tokoh pendidikan kala itu seperti Bapak Sedjamangunhardja, Bapak R.O Martasubrata, Bapak Kosasih dan Bapak R. Sulaeman merumuskan untuk membangun sebuah sekolah SMA Negeri. Lalu kemudian pada tanggal 14 Juni 1956 wacana tersebut tercapai, dan berdirilah SMAN 1 Tasikmalaya.

Adapun lokasi bangunan SMAN 1 Tasikmalaya sempat berpindah-pindah, yang asalnya di Jl. Selakaso kemudian pindah ke SD Dadaha di Jl. Rumah Sakit Umum Tasikmalaya, hingga 2 tahun lamanya SMAN 1 Tasikmalaya waktu seatap dengan SD Dadaha. Kemudian menjelang  tahun ke-3 SD Dadaha memutuskan untuk pindah bangunan yaitu ke Jl. Dadaha. Sedangkan SMAN 1 Tasikmalaya terus menetap di bangunan yang ditinggalkan oleh SD Dadaha tersebut, dan hingga kini SMAN 1 Tasikmalaya beralamat di Jl. Rumah Sakit Umum.

Alamat dan Nomor Telepon SMAN 1 Tasikmalaya

Saat ini SMAN 1 Tasikmalaya telah menetap di suatu bangunan yang cukup besar dan sudah dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang memenuhi standar sekolah internasional. Berikut ini informasi lengkap mengenai SMAN 1 Tasikmalaya, diantaranya meliputi informasi alamat SMAN 1 Tasikmalaya, Nomor Telepon, dan Info Kontak lainnya.

Alamat SMAN 1 Tasikmalaya: Jl. Rumah Sakit No. 28 Kota Tasikmalaya
Nomor Telepon SMAN 1 Tasikmalaya: (0265) 331690
Website: http://www.sman1-tasik.sch.id
Email: info@sman1-tasik.sch.id

Itulah informasi mengenai alamat dan nomor telepon SMAN 1 Tasikmalaya, semoga informasi ini dapat berguna bagi para pembaca. Jika anda membutuhkan informasi lain mengenai SMAN 1 Tasikmalaya, silahkan kunjungi website resmi SMAN 1 Tasikmalaya yang kami cantumkan di atas.

Peta Lokasi SMAN 1 Tasikmalaya

Alamat dan Nomor Telepon SMAN 1 Tasikmalaya Alamat dan Nomor Telepon SMAN 1 Tasikmalaya Reviewed by Unknown on 2:59 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.